Qatar Keluarkan Uang Kertas Baru Pecahan 200 dan 500

  • Whatsapp
Uang Baru Qatar pecahan 200 dan 500 Qatar Riyal. (dok peninsula)

GoEkpos.com – Qatar Central Bank (QCB) meluncurkan seri baru uang kertas Qatar Riyal pada Minggu (13 Desember 2020) pada konferensi pers yang diadakan di kantor pusat bank. Uang kertas baru akan mulai beredar pada Hari Nasional Qatar yang jatuh pada 18 Desember 2020.

QCB meluncurkan uang kertas Qatar Riyal 200 baru sebagai bagian dari seri ke-5 uang kertas Qatar Riyal. Uang Qatar Riyal 200 baru menunjukkan gambar Istana Sheikh Abdullah bin Jassim Al Thani, Museum Nasional Qatar dan Museum Seni Islam dan Qatar Riyal 500 menunjukkan kilang LNG Ras Laffan dan kapal kanter LNG.

Pejabat QCB mengatakan, uang kertas lama akan beredar dan dapat ditukar melalui bank lokal selama tiga bulan dan setelah itu dari bank sentral Qatar. Desain depan uang kertas baru memiliki tema yang sama berdasarkan pola geometris tradisional, bendera Negara Qatar, Flora Qatar (Dreama) dan gerbang orante yang mewakili arsitektur bersejarah Qatar, demikian diberitakan The Peninsula Online

Desain belakang terdiri dari tema-tema yang mencerminkan tradisi Qatar, sejarah Islam, budaya, flora dan fauna, serta perkembangan pendidikan, olahraga, dan ekonomi. Angka dan cetakan garis horizontal dinaikkan untuk memudahkan tunanetra.

Saat Anda mengangkat uang kertas ke atas cahaya untuk melihat bentuk yang tidak lengkap di bagian depan dan belakang uang kertas bergabung untuk membentuk nilai uang kertas. Angkat uang kertas ke atas lampu untuk melihat tanda air Negara Bagian Qatar Crest dan angka denominasi. Setiap benang pengaman menunjukkan nilai denominasi

Miringkan uang kertas dan Anda dapat melihat perubahan pada tampilan hologram, perubahan pada tampilan benang pengaman dan bunga Dreama di pintu gerbang berubah warna dan lingkaran cerah bergerak di dalam bunga. (*/goes)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *