Greysia/Apriyani Pecahkan Rekor Indonesia Juara Super 1000

  • Whatsapp
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juara ganda putri Yonex Thailand Open. (medcom)

GoEkspos.com – Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan final atas wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pada ajang bulutangkis pembuka tahun 2021, Yonex Thailand Terbuka, Minggu (17 Januari 2021).

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih juara pada debut pertama setelah pandemi yang digelar di Impact Arena, Bangkok tersebut. Karena andalan Indonesia lainnya di final, Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti di ganda campuran gagal menjadi juara.

Bacaan Lainnya

Greysia/Apri bertarung dengan gigih dan penuh semangat. Wakil Merah-Putih ini membutuhkan waktu 52 menit untuk menghentikan langkah wakil Negara Gajah Putih tersebut dengan skor 21-15, 21-12. Hal ini juga merupakan kemenangan pertama Indonesia di sektor ganda putri dalam kelas super 1000.

“Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini. Kami datang dengan fokus, siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik,” ungkap Greysia yang baru saja melangsungkan pernikahannya bulan lalu.

Greysia/Apriyani berhasil mengendalikan permainan lawan dan membuat lawan sering melakukan kesalahan. “Kami mengambil poin demi poin hari ini. Ketika kami mengambil set pertama, kami mengatakan sisanya akan menyusul. Seperti yang saya katakan dari babak pertama, kami hanya ingin menang,” kata Greysia.

Sebuah smes Greysia akhirnya menghantarkan pasangan unggulan kelima ini menjadi juara atas tuan rumah. Tangisnya pun pecah. Inilah tangisan kegembiraan Greysia/Apriyani atas kemenangan pertama di turnamen pembuka setelah vakum akibat pandemi Covid-19.

Berikut Hasil Lengkap Final Thailand Open 2021:
Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai (Thailand/1) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia/2): 21-3, 20-22, 21-18.
Ganda Putra: Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia): 21-16, 21-23, 21-19.
Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia/5) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand/7): 21-15, 21-12.
Tunggal Putri: Carolina Marin (Spanyol/5) vs Tai Tzu Ying (Taiwan/1): 21-9, 21-16.
Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark/4) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong/7): 21-14, 21-14. (goe)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *